title blog fm-200 fire suppression

Blog informasi terkait bisnis perusahaan, kabar pembaharuan, portal berita kebakaran di Indonesia,
serta artikel berbagai informasi unik dan menarik lainnya.

Illustrasi Kebakaran di SMPN 16 Padang, Masjid Ludes Dilalap Si Jago Merah

PADANG - Kebakaran melanda SMPN 16 Padang, Jalan Kenanga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Alhasil, si jago merah berhasil melahap masjid dan rumah penjaga sekolah tersebut.

"Saya lagi di Lubuk Alung mendapat kabar bahwa masjid dan rumah penjaga sekolah serta kedai-kedai dalam sekolah terbakar, itu makanya saya cepat kesini," kata Kepala SMPN 16 Padang, Yulizar pada Okezone, Sabtu [6/8/2016].

Menurutnya dugaan api berasal dari kedai-kedai klontong kemudian menjalar ke rumah penjaga sekolah dan langsung membakar habis masjid. "Tapi penyebab pastinya kita tidak tahu, termasuk kerugiannya," ujarnya.

Sementara Perwira Piket, BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dewi Wilis Bahar mengatakan, pemadaman kebakaran itu mengerahkan anggota 54 orang dan lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Ada tiga regu kita kerahkan ke lokasi, untuk penyebab kebakaran kita serahkan kepada polisi. Yang terbakar itu masjid sekolah, rumah penjaga sekolah dan beberapa kedai lontong dalam komplek sekolah," tuturnya.

Sekira satu jam lamanya tim pemadam kebakaran menjinakkan api. Beruntung api tak sampai menjalar ke gedung sekolah dan pemukiman warga. Namun, akibat kebakaran ini listrik rumah warga di sekitar lokasi diputus PLN setempat.

"Tak ada korban jiwa dalam bencana ini, api bisa kita minimalisir sehingga tidak menjalar ke gedung sekolah dan rumah warga," tutup Dewi.

Sumber

INFO LAYANAN

Saatnya bebas berkonsultasi mengenai petunjuk keselamatan kebakaran, efisiensi pemilihan produk fire safety, yang didukung oleh tim ahli dan spesialis engineer terbaik kami, guna memenuhi International Standard NFPA [National Fire Protection Association].

MARKETING OFFICE

Komplek Taman Palem Mutiara Blok A15 No. 27-28
Cengkareng - Jakarta Barat
DKI Jakarta - INDONESIA 15224

TELEPHONE
+62 21-5433 1863

+62 813 852-30013
+62 877 8089-3852
FAXIMILE
+62 21 54355904

EMAIL : anwar [at] gmpro.id

 
HEAD OFFICE

Jl. AMD Manunggal No. 99 Lebak Wangi Tangerang

Banten - INDONESIA 12940

Butuh konsultasi mengenai FM-200 Suppression System?

Silahkan konsultasikan mengenai rencana sistem yang Anda butuhkan, kami akan sajikan efektifitas & efisiensi pemilihan produk yang didukung oleh spesialis engineer terbaik kami, guna memenuhi syarat International Standard NFPA [National Fire Protection Association].

Hubungi Kami