Foto Petugas memadamkan sisa api yang menghanguskan warung dan rumah di Padang

PADANG - Rumah dan warung di kawasan Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, terbakar. Kebakaran diduga akibat ledakan kompor gas elpiji.

Petugas BPBD setempat mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran [damkar] dan berhasil menjinakkan amukan si jago merah bersama anggota Polsek Bungus, Koramil 07 dan polisi air satu setengah jam kemudian.

“Kalau dihitung-hitung kerugian bisa mencapai Rp320 juta, entalah pak kami tidak tahu harus kami lakukan,” ujar pemilik rumah dan warung terbakar, Ishak Alim [45] di lokasi kejadian, Minggu [7/8/2016]

“Keempat orang tersebut berusaha menyelamatkan diri pakai tali gondola,” ujar Subejo.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Damkar Padang, Rudy Rinaldy mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Bungus.

“Kita melakukan gerak cepat dalam memadamkan api dalam, dalam satu jam ini kita ada dua kejadian kebakaran di Kalawi dan di Bungus. Kita terpaks membagi dua tim personel untuk memadamkan api. Alhamdulillah api dapat kita padamkam berselang satu setengah jam kemudian," terangnya.

Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi, namun informasi dari warga setempat diduga sumber api berasal dari kompor gas yang meledak. “Itu informasi dari warga, namun untuk pastinya kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Sumber